Surat Dari Ryeowook Untuk Yesung Part1 [Wamil]

Hyung, entah apa yang ingin kuungkapkan, yang pasti dikepala dan hatiku punya banyak ungkapan TERIMAKASIH untukmu Hyung…

Disetiap waktu kau selalu ada disisiku, walau kadang kau keras namun kau lebih banyak terlihat lembut dalam menjagaku,kau benar benar bagai seorang hyung untukku. Kuingat saat aku dan Kibum masih menjadi Magnae untuk kalian sebelum Kyu bergabung dengan kita, semua Hyung memanjakan kami, tapi hanya KAU Hyung, Hanya KAU yang begitu keras menuntut diriku untuk menjadi dewasa dan tidak terbuai dengan limpahan kasih sayang juga manja dari para Hyung, seolah kau mengerti akan kelemahanku itu hyung, MANJA, tapi karena kau Hyung, karena didikanmu itu membuatku menjadi dewasa dan mandiri seperti saat ini. Disaat letih menyerang saat jadwal latihan yang terlalu padat aku selalu merindukan keluargaku dan itu membuatku menangis, tapi kau datang BUKAN sebagai malaikat penghibur akan kesedihanku namun kau datang dengan omelan dan gertakan yang keras sambil berkata, “ini adalah resiko yang kau ambil ketika kau membuat pilihan, jalani itu terima apa adanya buktikan kalau kau kuat dan kau mampu bertanggung jawab atas pilihanmu…”

Tapi saat reward dan berbagai penghargaan kita terima, kau pasti datang dan langsung memelukku sambil berkata, “Menangislah, menangislah, kau sudah berusaha dengan keras, dan perjalanan yang kau lalui cukup panjang untuk mendapatkan penghargaan ini..”. Aku selalu merindukan itu Hyung, kata kata itu bagai penyemangat kita dalam berkarya. Namun yang tidak pernah aku lihat darimu Hyung, saat yang lain menangis karena haru dengan hasil yang kita dapat, aku tidak pernah melihatmu menitikkan air mata hyung, dalam hatiku aku bertanya “apakah hatimu terbuat dari es hyung, ketika bahagia dan Haru itu datang karena kita bisa membuktikan hasil kerja keras kita kau tidak meneteskan air mata-mu hyung, hanya terisak tanpa mengeluarkan suara, mengapa bisa…”

Kau ingat Hyung, saat ELF menyanyikan Marry U di Super Show kita yang pertama, kami semua menangis haru begitu ELF mencintai kita Hyung, tapi kau, kau hanya diam walau ada raut senang bangga dan haru diwajahmu tapi orang lain tidak melihat itu hyung, kau dingin seperti tak berpengaruh terhadap apa yang terjadi disana, sampai Teuki Hyung menanyakan itu padamu mengapa kau tidak terharu mendengarnya, namun apa yang kudengar dari jawabanmu hyung, “aku menahannya Hyung, kalau aku menangis suaraku akan parau, dan kau tau siapa yang akan bersemangat membahasnya Hyung, NETIZEN, mereka akan membahas KITA mengatakan kalau SUPER JUNIOR sama sekali tidak mempunyai kualitas dalam bernyanyi, walaupun ELF akan bersusah payah melindungi kita, namun alangkah lebih baiknya bila kita membuat ELF bangga dan tetap mencintai kita….”

Hyung, sungguh tak disangka, kau masih memikirkan itu disaat kita masih tersesak haru atas apa yang kita dapat, Kau hebat hyung, memang pantas posisi Lead Vocal untukmu. Dan andaikan ELF tau hal ini dan menyadarinya, entah berapa banyak ELF yang akan bertambah untuk mencintai dan mendukung Kita hyung, benar benar kau hebat, kau mampu menahan apa yang seharusnya kau ungkap dan keluarkan demi sesuatu yang sangat berharga yang tak pernah terpikirkan oleh yang lain.

Hyung, aku ingat saat kau iri karena yang lain memiliki hewan peliharaan, akhirnya kura –kura lah yang menjadi pilihanmu, namun adakah yang tau bagaimana itu menjadi pilihanmu?? KARENA KAU MENGALAH DAN MENDENGARKAN KATA KATA KU Hyung. Hyung, saat kita masuk pet shop, kau tidak tahu hewan apa yang ingin kau pelihara, dan aku tak pernah menyangka kalau kau seorang pencinta binatang, namun saat kupilihkan seekor anjing dan seekor kucing kau menolaknya kau bilang ingin memelihara yang beda dengan yang orang lain pelihara, ternyata kau memilih ULAR. Saat kau memegang dan melingkarkannya ditanganmu lalu menunjukkannya padaku dan meyakinkanku kau ingin merawatnya, namun apa reaksiku,” Hyung, kalau kau membeli hewan itu, lebih baik Hyung tidur diluar bersamanya dan jangan pernah lagi masuk ke kamar, aku akan tidur sendiri..”
Kau menyerah Hyung, memahami aku yang tidak menyukai hewan bernama ULAR itu dan saat kutunjuk hamster kau bilang hewan itu tak ada bedanya denganku….
Hyung, bagaimana kau bisa menyamakan aku dengan HAMSTER….. sungguh terlalu, tapi itulah kau Hyung, kau bicara tentang apa yang kau pikirkan walau terlalu jujur dan terkadang membuat malu orang, sampai akhirnya pilihanmu jatuh pada Kura kura ‘ddangkomang’ dan kini sudah 3 ekor kura kura yang kau pelihara, dan aku harap kau tidak berniat menambahnya Hyung, kalau iya, kau akan punya profesi baru yaitu PETERNAK KURA KURA…
Hyung, aku tidak tahu mengapa kita bisa sekamar, kita sama sama pencinta dan hidup hanya untuk musik, totalitasmu pada dunia musik sangat aku kagumi hyung, kau bisa mengaransemen lagu dan mengajari pada kami, sedangkan aku, kau sangat tau aku gemar bermain piano. Beruntungnya aku sekamar denganmu hyung, di saat aku memiliki ide dan menemukan inspirasi, kau selalu menemaniku untuk begadang, bahkan kita sering menghabiskan waktu untuk membahas lagu yang kuciptakan, Love You More, kau ingat Hyung aku membuatnya dulu di China, namun semua benar benar selesai saat didalam kamar berdua denganmu. Saat aku memainkan lagu itu dihadapanmu, kau memberi masukan tentang vocal dan menyarankan siapa yang sebaiknya menyanyikan dan di part yang mana, kau sungguh hebat Hyung, mendengarnya untuk pertama kali langsung terpikirkan olehmu memilih dan memilah vocal untuk kita nyanyikan bersama, bila sudah masalah musik, diskusi kita tak kenal waktu, sampai pagi menjelang semua member bangun karena suara kita yang terus bernyanyi. Hyung aku ingin membuat lagu lagi, aku ingin mengerjakan bersamamu lagi, itu sungguh menyenangkan Hyung.
Kau tidak pernah memaksakan kehendakmu saat memberi saran, kau selalu menghormati karya orang lain, dengan sopannya saat ada yang janggal dengan apa yang kubuat, kau selalu berkata, “kau melakukannua dengan baik Wookie…. Tapi kalau aku boleh memberi masukkan, kusarankan…..”

Selalu itu yang keluar dari mulutmu hyung saat memberitahu kesalahanku, kau sungguh baik Hyung. Kau sering bilang kau bangga di SJ karena memiliki aku, tapi aku jauh lebih bangga karena SJ memilikimu, memiliki orang yang selalu peduli pada yang lain. Kau mengerti kelemahan para member, kau selalu tau apa yang harus dilakukan untuk menutupi kelemahan suara kami, dan kau akan memarahi mereka jika tak menghiraukan ucapanmu sekalipun itu Teuki dan Heechul hyung. Kau begitu memikirkan apa yang terbaik yang harus SUPER JUNIOR BERIKAN untuk penggemarnya, kau memikirkan itu dengan detail, karena setiap ada yang bertanya mengapa kau tak bersolo karir sesudah semua orang mendengar lagumu tuk Moon, tapi apa jawabanmu, “aku lahir dari SUPER JUNIOR, karenanya aku akan selalu bersama SUPER JUNIOR…” Hyung, sungguh loyalitasmu terhadap SJ sepertinya sudah mendarah daging didalam dirimu, Hyung. Aku mengerti mengapa vokalmu selalu diurutan pertama, walau banyak orang yang bertanya mengapa bukan aku atau Kyu, yang aku ingin semua orang tahu mengapa SM memilihmu sebagai lead Vocal dan selalu menduduki peringkat pertama, bukan karena usia tapi memang karena kau pantas ada diposisi itu. Vokalku yang tinggi memerlukan teknik, sedang Kyu benar benar mengandalkan suaranya, tapi kau hyung, kau mengandalkan perasaanmu seolah kau bercerita dalam setiap lagu yang kau nyanyikan hingga membuat orang larut dalam ceritamu, itu yang tak aku ataupun Kyu miliki. Tapi karena kau, kini aku mengerti tidak selamanya bernyanyi memerlukan teknik atau mengandalkan Suara, tapi juga memerlukan rasa didalamnya dan perasaan kita yang bernyanyilah yang paling berperan dalam hal itu. Semuanya aku mengerti saat kita berdiskusi panjang untuk Love You More, aku mengerti bagaimana perasaanku saat menyanyikan itu, dan karena itu di album ketiga ada perubahan Vokal yang terjadi padaku, begitu juga Kyu. Kyu, kini dia benar benar bernyanyi dengan teknik dan rasa Hyung, tanpamu KRY mungkin tak akan pernah melaksanakan konser tunggal, mungkin KRY hanya menjadi pelengkap disetiap konser SJ, tapi karenamu, KRY bia berdiri sendiri Hyung, semua itu KARENAMU….

Hyung, kau tau, aku sangat iri pada Sungmin hyung dan Kyu yang sudah berduet denganmu, sedangkan aku yang selalu membahas lirik dan melody denganmu, BELUM PERNAH BERDUET DENGANMU. Aku ingin menciptakan lagu untuk kita berdua hyung, aku ingin berduet denganmu, aku berdoa di album berikutnya kita bisa berduet hyung.

About these ads

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s